DISKOMINFO HSU GELAR SOSIALISASI PELATIHAN SSO

AMUNTAI – Setelah dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 19 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Hulu Sungai Utara (HSU).

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan pelatihan dan sosialisasi penggunaan portal HSU dengan sistem Single Sign On (SSO) di Aula Diskominfo, Rabu (18/8/2021).

Kepala Diskominfo, H. Adi Lesmana menyampaikan, tujuan diselenggarakannya pelatihan dan sosialisasi untuk memberikan pemahaman atau pengenalan terhadap operator masing – masing SKPD yang sudah berkerjasama untuk penerapan SPBE SSO.

“Kita berikan pelatihan serta sosialisasi yang sementara untuk 5 SKPD, kita undang tenaga IT dari masing – masing SKPD bagaimana secara teknis memasukkan data atau mengintegrasikan ke Portal HSU dengan sistem SSO.” ucapnya.

Adapun respon dukungan dari SKPD sangat baik dalam penerapan SPBE SSO di HSU terlebih sudah di keluarkannya perbup SPBE nomer 19 tahun 2021.

“Alhamdulillah pelatihan serta sosialisasi untuk SKPD hari ini responnya sangat bagus, dengan para ahli IT yang hadir yang juga memberikan masukan serta saran demi kelancaran penerapan SPBE SSO di HSU.” kata Adi.

Disamping itu, selanjutnya akan dilakukan lagi pelatihan serta sosialisasi secara bertahap oleh Diskominfo.

“Tentu kita akan lakukan lagi pelatihan dan sosialisasi kedepannya sambil menunggu semua SKPD terutama yang menggunakan aplikasi dalam pelayanannya.” tutupnya. (Diskominfo/Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *