TINGKATKAN NILAI HARGA JUAL PANGAN LOKAL, DKP HSU GELAR LOMBA CIPTA MENU B2SA

AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) di Amuntai, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh PKK Kecamatan se-Hulu Sungai Utara, meliputi lomba masak dengan bahan baku berbasis pangan non beras.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSU, Entin Lestanti kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi pangan beragam bergizi seimbang dan aman.

“Juga untuk meningkatkan kreasi dan nilai tambah produk pangan lokal yang bernilai komersial dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ujarnya.

“Di Kabupaten Hulu Sungai Utara memiliki potensi pangan lokal sumber karbohidrat non beras yang cukup besar, tersedia hampir di seluruh wilayah kecamatan, baik yang terdapat di pekarangan, lahan pertanian maupun di lahan perkebunan, seperti singkong, umbi-umbian, pisang dan lain sebagainya,” beber Estin saat membuka kegiatan.

Selain itu, ia juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh Tim Penggerak PKK dari 10 kecamatan dan 5 kelurahan se Kabupaten HSU yang ikut berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan lomba pengolahan pangan lokal kali ini.

Lomba B2SA kali ini tampil sebagai juara pertama TP PKK Kecamatan Babirik, disusul TP PKK Danau panggang sebagai juara kedua dan ketiga TP PKK Amuntai Utara. (Diskominffosandi/nata/ikhsan)

 28 Total Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Generated by Feedzy
Selamat Datang di Website Bappelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara