KADISKOMINFOSANDI HSU TARGETKAN INDEKS PENILAIAN SPBE NAIK

AMUNTAI – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Hulu Sungai Utara (HSU) H Adi Lesmana berharap nilai indeks penilaian SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) Kabupaten HSU mengalami peningkatan.

Hal ini diungkapkannya saat membuka rapat pembahasan pengisian indikator penilaian pelaksanaan pemantauan dan evaluasi SPBE tahun 2022, bersama anggota Tim Pelaksana Teknis dan Evaluator Internal SPBE Pemkab HSU, di Aula Diskominfosandi, Rabu (29/6/2022).

“kita berharap peningkatan penilaian bagi Kabupaten HSU dari tahun-tahun kemarin, karena sudah 2 tahun kita tidak ikut penilaian, jadi tahun ini kita bisa kembali ikut dalam penilaian ini.” kata Adi Lesmana.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat pembentukan tim pelaksana teknis dan evaluator internal SPBE Pemkab HSU sebelumnya.

Mantan Kabag Humas Setda HSU ini juga meminta agar dalam rapat kali ini, indikator-indikator dan bukti dukungan relevan dapat dipersiapkan dengan matang oleh anggota tim koordinasi dan tim evaluasi SPBE.

“Mudah-mudahan tahun ini lebih meningkat, karena ini merupakan kerja kita semua, jelas tidak hanya Diskominfo saja yang mampu bekerja tanpa didukung oleh instansi yang lainnya.” imbuhnya.

Ia menambahkan, adapun beberapa tahanpan penilaian SPBE, seperti pengisian indikator evaluasi dimulai sejak 13 Mei -15 Juli 2022, penilaian interview pada 15 -30 Agustus 2022, dan penilaian visitasi akan menunggu penjadwalan tim evaluator nasional.

Dalam rapat tersebut, dirinya juga menyampaikan beberapa program dan kebijakan Internal terkait tata kelola SPBE yang akan dilaksanakan Pemkab HSU seperti menyusun masterplant dan arsitektur SPBE daerah (Diskominfosandi/wahyu/aspani)

 46 Total Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Generated by Feedzy