DEKRANASDA HSU PAMER USAHA EKONOMI PRODUKTIF

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut serta dalam pameran Usaha ekonomi produktif yang dilaksanakan Bank Kalsel Syariah pada event Syariah Banking Network di Q Mall Banjarbaru, Kamis (13/9).

Keikutsertaan HSU pada Syariah banking Neywork event atau kegiatan jaringan Bank Syariah di Q Mall banjarbaru memberi kesempatan kemitraan yang lebih luas antara pelaku usaha ekonomi di Kabupaten HSU dengan perbankan khususnya Bank Kalsel unit Syariah.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten HSU selaku leading sektor keikutsertaan Dekranasda pada pameran ini berharap melalui event ini bisa mengembangkan produk usaha ekonomi daerah.

Direktur Bisnis Syariah Bank Kalsel Syariah, IGK Prasetya mengatakan Bank Kalsel Syariah Bank Kalsel ingin berperan dalam pembangunan di kalimantan selatan salah satunya dengan mengembangkan pola ekonomi kemitraan bersama.

“Salah satu upaya merajut Pola ekonomi kemitraan bersama yakni dengan menyelenggarakan event Syariah Banking Network di Q Mall Banjarbaru ini. Tujuannya untuk menggali dan menghimpun potensi usaha ekonomi produktif dan memberi pemahaman mengenai perbankan syariah kepada pelaku ekonomi”, tutur IGK Prasetya.

Sementara, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel, Gusti Bahruddin mengatakan Pemerintah Provinsi sangat mendukung pola kemitraan antara pihak perbankan dengan pelaku usaha, sehingga mengharapkan layanan perbankan menembus batas antara kota dan desa.

Seiring event ini, digelar pameran usaha ekonomi produktif yang diikuti Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) HSU.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari dari 13 hingga 17 september ini diikuti lima Kabupaten/kota, yakni Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Utara , Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sejumlah kegiatan akan digelar seperti bazar, festival kuliner, talkshow,  Forum Bisnis, berbagai kompetisi, dan live performance yang menghadirkan artis Elma Theana.

Selain pemerintah Kabupaten/Kota, pameran juga diikuti berbagai usaha ekonomi dan UKM yang ada  wilayah Kota Martapura dan Banjarbaru. (Diskominfo/eddy)

The post DEKRANASDA HSU PAMER USAHA EKONOMI PRODUKTIF appeared first on Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Source: Website Hulu Sungai Utara