PERCASI HSU RAIH 2 MEDALI EMAS DI AJANG KEJURPROV CATUR

AMUNTAI – Para pecatur asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, pasalnya Tim Catur asal HSU dinobatkan sebagai juara umum dalam ajang Kejurprov Catur yang dihelat selama tiga hari di G-Sign Hotel Banjarmasin, pada 27-29 Agustus 2021 lalu.

Prestasi tersebut didapat setelah dua pecatur HSU meraih 2 medali emas di ajang bergengsi catur tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

“Alhamdulillah HSU raih 2 emas pada Kejurprov catur se Kalsel , atas nama Muhyar MP pada kelompok veteran dan Helma Ghinaya pada kelompok junior puteri, Sementara Rizka Aulia Rahmi kalah di semifinal menduduki peringkat 4 senior Puteri.” ungkap Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) HSU, Almien Ansar Safari, Senin (30/8/2021).

Dalam kejuaraan tersebut, di babak semi final Muhyar sendiri sempat menghadapi Ambiya Master Nasional Catur dari Banjarmasin namun dapat lolos ke final dan di final berhasil mengalahkan pecatur Barito Kuala, Abramsyah.

Sedangkan Helma Ghinaya di babak semi final berhasil mengalahkan Aisya pecatur muda asal Tabalong dan di Finalnya berhasil mentuntaskan perlawanan pecatur muda asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ramia Nisa.

Atas prestasi yang didapatkan kali ini, Almien mengucapkan terimakasih semua pihak atas bantuan dan dukungannya terhadap perkembangan Catur di HSU khusus dukungan dari pemerintah daerah , KONI HSU.

“Semoga hasil ini bisa kami tingkatkan lagi dalam even-even yang akan datang, dengan perolehan 2 emas tersebut, Alhamdulillah…Kita sebagai juara umum dalam kejurprov tersebut.” tutup Almien.

Sebelumnya, dalam kegiatan kejuaraan tingkat provinsi tersebut, juga dilaksanakan pemilihan ketua Umum pengurus Percasi provinsi Kalsel masa bakti 2021-2025 dan H Sutarto Hadi yang juga guru besar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) terpilih sebagai ketuanya. (Diskominfo/wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat Datang di Website Bappelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara