3 BUAH RUMAH HABIS TERBAKAR, BUPATI HSU BANTU KORBAN KEBAKARAN DI KELURAHAN MURUNG SARI

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako bagi korban kebakaran di Jalan Bihman Villa, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, Senin (1/2/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Negara Dipa itu disambut suka cita warga yang menjadi korban dalam musibah kebakaran tersebut.

Camat Amuntai Tengah Amberani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati HSU yang juga didampingi Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari yang sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

Amberani menerangkan, kebakaran yang terjadi pada hari, Senin (1/2/2021) pukul 03.00 WITA, telah mehabiskan sebanyak 5 buah rumah, terdiri dari 3 rumah dengan kondisi terbakar 100 persen dihuni 4 kepala keluarga (KK) sebanyak 10 jiwa dan 2 buah rumah dengan kondisi terbakar 5 persen dihuni 2 KK sebanyak 8 jiwa.

Kebakaran tersebut juga mengakibatkan seorang perempuan berinisial R (61) mengalami luka bakar hampir 80 persen.

Sebanyak 1 buah mobil dan 2 buah kendaraan juga ikut hangus dalam kebakaran tersebut.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang terjadi dan berharap kita dapat mengambil hikmah atas musibah yang terjadi.

“Kami atas nama pemerintah daerah turut prihatin dan dengan ini kami ingin menyampaikan bantuan pemerintah daerah kepada warga yang terkena musibah kebakaran.” ucapnya.

Bupati Wahid juga meminta kepada masyarakat yang terkena musibah agar tetap bersabar semoga Allah Subhanahu Wata’ala menggantikan dengan yang lebih baik dan berharap semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan apa yang dialami masyarakat korban kebakaran.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan korban kebakaran Kepala SatpolPP dan Damkar HSU, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala BPBD HSU, Camat Amuntai Tengah, Lurah Murung Sari, serta Kabag Humas dan Protokol HSU. (HumproHSU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selamat Datang di Website Bappelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara